Pengertian SEO

Posted by Unknown Jumat, 15 Februari 2013 0 komentar


SEO merupakan kepanjangan dari "Search Engine Optimization" jika diartikan kedalam bahasa indonesia adalah "Optimasi Mesin Pencari" .

SEO adalah teknik stukturisasi dan restukturisasi sebuah website maupun blog agar mudah dikenali Search Engine dan mendapatkan hasil terbaik di halaman pencarian search engine.
Jika definisi tentang arti SEO ini
kurang baik saya mohon diralat sebab saya masih dalam tahap belajar untuk optimasi sebuah blog atau website.
Bagi para webmaster tentunya bukan merupakan hal yang sulit untuk melakukan optimasi SEO. Namun bagi para pemula seperti saya, pasti akan mengalami kesulitan. Pasalnya, menurut sumber yang pernah saya baca, algoritma dan mekanisme suatu search engine tidak bisa diprediksi dengan benar.

Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi misteri yang sangat menarik untuk dipelajari. Namun jika kita mau belajar, banyak langkah-langkah yang bisa kita lakukan supaya mendapat peringkat yang lebih baik di search engine.

Search Engine itu sendiri mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal promosi website/Blog kita. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana agar web lebih dikenal Search Engine ( SE ) antara lain :

- Tema yang jelas : Tentukan/pastikan Web/Blog anda mempunyai tema yang jelas, gunakan judul yang unik tapi dengan kata-kata populer
- Konten yang menarik : Konten memegang peranan yang sangat penting, buatlah kontent yang menarik dan sering cari dalam SE, contoh SEO, Uang, Tutorials, dll
- Lebih banyak terjaring ( Crawl ) : Semakin banyak yang kejaring dari isi blog kita maka semakin dikenal dan populer juga Blog kita oleh SE. Untuk itu perbanyak artikel/tulisan dalam blog/web.
- Konsisten : Konsisten dalam hal update dan sesuai dengan tema
- Submit Ke Directory : Perbanyak kirim ke web directory dan link directory
- SEO Tools : Gunakan seo tools untuk membuat METATAG,Robot.txt,Keyword popularity
- Tambahkan Peta Situs : ini merupakan hal penting dimana agar si pengunjung tidak dibingungkan denga isi web/blog.

Demikian sedikit penjelasan Tentang Arti SEO dan Tips Optimasi SEO, semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Untuk Tips-tips Optimasi SEO akan saya tulis pada artikel/postingan berikutnya.


Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat,mohon beri Ratings-nya ya:
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian SEO
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lowongankerjaonliner.blogspot.com/2013/02/pengertian-seo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Lowongan Kerja Onliner.